Featured

    Featured Posts

Cara Bikin Taman Atap (Roof Garden) diatas Dak Beton dengan VersiCell

Memiliki taman diatas atap atau diatas dak beton adalah hal yang sangat mengasyikkan terutama buat refreshing keluarga ataupun buat tempat bermain anak-anak. Selain aman bagi anak-anak karena berada dilokasi tertutup juga mempunyai kesan yang berbeda. Karena biasanya taman berada diluar diatas permukaan tanah.

http://e4g.org

Sebelumnya saya sudah membahas Keuntungan dan Kelebihan VersiCell dan Aplikasinya. Kali ini ada yang bertanya bagaimana tahapan pembuatan Taman Atap diatas Dak Beton dengan menggunakan VersiCell. Berikut ini tahapannya:
  1. Setelah dak beton kering dan sebelumnya dibuat kemiringan pada permukaannya agar air bisa mengalir ke tempat pembuangan maka langkah pertama yang harus dilakukan adalah melapisi permukaan dengan Waterproofing agar dak beton tidak rembes/bocor. Waterproofing bisa dibeli di toko bahan bangunan dengan kemasan 1kg dan 4kg.
  2. Setelah Dak Beton dilapisi waterproofing, pastikan tidak ada kebocoran sebelum dipasang VersiCell agar nantinya tidak repot untuk bongkar pasang. Kemudian baru dipasangi VersiCell dengan cara meletakannya diatas dak beton yang sudah dilapisi waterproofing tadi. Untuk menyambung VersiCell tinggal mengaitkan saja VersiCell satu sama lain kalau pada ujungnya berlebih versicell bisa dipotong dengan menggunakan cutter.
  3. Setelah VersiCell terpasang maka selanjutnya tinggal memasang Geotextile Non Woven diatas Versicell. Geotextile Non Woven ini berfungsi untuk menyaring dan mencegah media tanam dalam hal ini tanah masuk ke VersiCell. Jangan lupa Geotextile harus diberi lebih sekitar 10-15 cm diujungnya dan menekuknya ke atas. Jadi pembelian Geotextile ukurannya harus lebih banyak dari ukuran luas dak beton, misalnya luas dak beton adalah 20m2 maka beli geotextile sekitar 22-25m2 (penambahannya sekitar 10-15%).
  4. Setelah dipasang Geotextile maka langkah selanjutnya adalah meletakan media tanam atau tanah. Pastikan kualitas tanahnya bagus (subur) jangan tanah liat. Atau anda beli media tanam yang sudah jadi di toko tanaman biasanya karungan. Tebal media tanam tergantung dari jenis tanamannya. Kalau cuma rumput saja media tanam cukup sekitar 10-20cm, tapi kalau tanaman yang besar dan berakar ketebalnnya sekitar 30-50cm
  5. Setelah media tanam selesai diletakan maka selanjutnya tinggal menanam tanaman yang anda kehendaki.
  6. Jangan lupa tanaman disiram setiap hari agar tanaman tidak layu dan secara berkala diberi pupuk, bisa dengan pupuk cair dengan cara disemprot ataupun pupuk yang ditabur.
Demikian langkah-langkah yang dilakukan mengenai Cara Bikin Taman Atap dengan menggunakan VersiCell. Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan Download Brosurnya disini. Semoga bisa bermanfaat!

Artikel terkait:
Daftar harga VersiCell
Keuntungan pemakaian VersiCell
author

Author Name

Author Description!

Get Free Email Updates to your Inbox!

Posting Komentar

Pertanyaan komentar selain Informasi harga detail spesifikasi produk gadget hp pc laptop elektronik motor mobil motor kawasaki honda suzuki accesories Harga Mobil tidak akan dijawab, contoh pengen kenalan, kalo pengen kenal di G+ aja, 0key... :-)

www.CodeNirvana.in

Copyright © Info harga spesifikasi 2018