Featured

    Featured Posts

Alat Otomatis Pompa Air solusi hemat listrik

Untuk menghemat biaya listrik di rumah, salah satunya adalah pemakaian Alat Otomatis Pompa Air. Pompa Air yang dijual dipasaran ada yang biasa tanpa otomatis, ada juga yang sudah berikut otomatis. Kalau yang biasa berarti harus memakai sakelar untuk mematikan dan menghidupkannya atau dengan pasang dan cabut langsung dari colokan stekernya. Namun hal ini tentunya akan merepotkan Anda karena anda harus menunggu bak air jangan sampai kepenuhan sehingga air terbuang begitu saja akhirnya tagihan listrik anda akan membengkak. Solusinya adalah dengan pompa air otomatis atau dengan menambahkan sakelar otomatis kalau pompanya bukan pompa otomatis. Untuk memasang sakelar otomatis anda tinggal membeli tabung otomatis + sakelar otomatis yang bisa anda beli di toko pompa air atau di toko bahan bangunan. Harga Tabung Otomatis sekitar Rp 27.000,- (bahan fiber) dan harga sakelar otomatis nya Rp. 25.000,-  (merk San-ei) kemudian pasang tabung otomatis tersebut pada lubang keluar air dari pompa air. Dan otomatisnya dipasang pada tabungnya.

Tabung otomatis + Sakelar Otomatis
Pompa Air + Otomatis
Kemudian kabelnya dihubungkan ke salah satu kabel listrik seperti halnya pemasangan saklar biasa untuk mematikan dan menghidupkan pompa. Alat otomatis ini akan bekerja ketika kran air ditutup sehingga ada tekanan pada sakelar otomatis dan pompa otomatis mati, ketika kran air dibuka sakelar akan kembali tertutup dan pompa kembali hidup. Kelemahan dari pemakaian otomatis ini pompa air akan lebih sering bekerja apabila kita sering membuka tutup kran sehingga umur pompa tentunya akan berkurang dan listrikpun biasanya lebih boros kalau pompa air sering hidup dan mati.

Solusi lain untuk lebih menghemat lagi yaitu dengan pelampung Otomatis yang dipasang pada bak penampungan misalnya water turen atau Tabung Air. Pompa air dengan pelampung otomatis akan lebih hemat listrik dan umur pompa akan lebih awet, karena pompa air akan bekerja ketika air dipenampungan habis dan akan otomatis berhenti apabila air pada penampungan penuh. Untuk pompanya anda tidak perlu membeli pompa air otomatis karena otomatisnya sudah diwakili oleh pelampung otomatis.
Diagram pemasangan pelampung otomatis
Pelampung Otomatis merk KIDO
Pelampung Otomatis

Harga Pelampung Otomatis KIDO ini sekitar 50 ribuan. Pelampung Otomatis merk KIDO ini sudah teruji kualitasnya dan sayapun memakainya sudah bertahun tahun belum ada kerusakan. Harga ini saya kira tidak sebanding dengan penghematan yang akan kita rasakan. Kitapun akan merasa nyaman karena tidak harus menunggui bak penampungan apakah habis ataupun kepenuhan.

Demikian Informasi mengenai Alat Otomatis Pompa Air yang bisa saya sampaikan pada kali ini. Apabila anda mau membeli Pompa Air silahkan kunjungi Daftar Harga Pompa Air Terbaru
author

Author Name

Author Description!

Get Free Email Updates to your Inbox!

Posting Komentar

Pertanyaan komentar selain Informasi harga detail spesifikasi produk gadget hp pc laptop elektronik motor mobil motor kawasaki honda suzuki accesories Harga Mobil tidak akan dijawab, contoh pengen kenalan, kalo pengen kenal di G+ aja, 0key... :-)

www.CodeNirvana.in

Copyright © Info harga spesifikasi 2018