Featured

    Featured Posts

Tips Membeli Mobil Bekas

Tips Membeli Mobil Bekas - Mobil pada zaman sekarang sudah termasuk gaya hidup yang sudah melekat pada masyarakat. Bahkan ada juga yang menganggap mobil termasuk kebutuhan primer manusia. Banyak kalangan menengah kebawah, berusaha dengan sekuat tenaga untuk mendapatkan mobil yang mereka idamkan.

Banyak sekali showroom mobil yang menawarkan berbagai tipe dan merk mobil. Dari merek yang paling rendah sampai merek yang high class. Dari mobil baru sampai mobil bekas. Kalau untuk yang ingin membeli mobil baru sih, gak begitu sulit sob. Misal kalian ingin membeli  mobil baru Avanza, tinggal mencari referensi Spesifikasi dan Harga Mobil Avanza untuk bekal kalian memilih mobil. Nah, kalau yang bekas mungkin perlu ketelitian yang lebih.

Tips Membeli Mobil Bekas

Tips Membeli Mobil Bekas

Untuk itu jika kalian ingin membeli mobil bekas, sebaiknya membaca Tips Membeli Mobil Bekas seperti di bawah ini :

- Sebelum membeli, tentukan mobil apa yang menjadi target, kemudian cari informasi sebanyak-banyaknya tentang mobil tersebut. Misalnya harga, spek, ataupun tahun pembuatan.

- Periksa dengan teliti seluruh bagian fisik mobil seperti pada body mobil, bagian kolong, bagian bagasi dan pintu mobil diperhatikan dengan teliti apakah terjadi korosi, lecet atau cacat yang lainnya.

- Kemudin mengunjak memeriksa pada mesin mobil. Perhatikan dengan benar suara mesin, getaran mesin, engine mouting, kopling, rem, bagian kaki-kaki mobil dan juga perpindahan perseneling. Jangan sungkan untuk melakukan test drive di jalanan, sebainya dicoba pada berbagai tipe jalan. Berkelok, tanjakan, lurus, atau pada jalan yang tidak rata.

- Pada bagian kelistrikan juga harus diteliti dengan benar, misalnya lampu rem, lampu utama, speedometer, AC, panel dashboard berfungsi dengan baik. Jika tidak faham kelistrikan usahakan membawa teman atau siapalah yang ahli listrik untuk memeriksa kesemuanya.

- Ini yang paling penting sob, periksa surat-surat mobil, cek pada mesin serta rangka mobil, apakah sama dengan surat kendaraan tersebut. Jangan lupa kalian harus mengecek cetakan dari SNTNK ataupun BKPB mobil tersebut dengan teliti. Atau kalian juga bisa mengecek keaslian STNK dengan mengecek nomor plat mobil dengan mengirim SMS ke 1717.

- Nah, untuk yang terakhir ini adalah tergantung pada kalian sendiri sob. Jika kalian suka dengan mobilnya ya bisa langsung dilakukan transaksi, namun jika kalian tidak suka atau ragu sebaiknya tahan dulu keinginan sobat.

Oke sob, gimana tips membeli mobil bekas dari kami sebaiknya kalian perhatikan benar-benar supaya tidak kecewa pada akhirnya. Sekian dulu dari Review Harga Mobil, semoga bermanfaat dan selamat membeli mobil.

author

Author Name

Author Description!

Get Free Email Updates to your Inbox!

Posting Komentar

Pertanyaan komentar selain Informasi harga detail spesifikasi produk gadget hp pc laptop elektronik motor mobil motor kawasaki honda suzuki accesories Harga Mobil tidak akan dijawab, contoh pengen kenalan, kalo pengen kenal di G+ aja, 0key... :-)

www.CodeNirvana.in

Copyright © Info harga spesifikasi 2018