Featured

    Featured Posts

Sekilas Info Tentang Perbedaan GPRS, EDGE, 3G, HSDPA dan 4G

Sekilas Info Tentang Perbedaan GPRS, EDGE, 3G, HSDPA dan 4G - Pada ulasan kali ini mengulas tentang Perbedaan GPRS, EDGE, 3G, HSDPA dan 4G yang mungkin diantara sobat ada belum tau apa dari masing-masing perbedaannya.

Teknologi senantiasa berkembang sejalan dengan perubahan zaman, termasuk dalam bidang telekomunikasi dan informasi. Kebutuhan akan akses data nirkabelpun juga terus meningkat, baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya. Beberapa perusahaan telekomunikasi terus berlomba menyediakan jaringan terbaik dalam menunjang kebutuhan akses data bagi pelangganya. Sering mungkin kita mendengar istilah jaringan GPRS, EDGE, 3G, HSDPA, 4G. Namun bagi anda yang belum mengerti apa perbedaan diantaranya, berikut pengertiannya:

1. GPRS
GPRS (General Packet Radio Service) : suatu teknologi yang digunakan untuk pengiriman dan penerimaan paket data. GPRS sering disebut dengan teknologi 2.5G. Kecepatan akses antara 56kbps sampai 115kbps (saat ini yang paling lambat)

2. EDGE
EDGE (Enhanced Data for Global Evolution) : teknologi perkembangan dari GSM dan IS-136. EDGE kecepatan datanya sebesar 384 kbps, dan secara teori dapat mencapai 473,6 kbps. Secara umum kecepatan EDGE tiga kali lebih besar dari GPRS.

3. 3G/UMTS
3G/UMTS (Universal Mobile Telecommunication Service): perkembangan selanjutnya dari EDGE. UMTS sering disebut generasi ke tiga (3G). Secara teori kecepatan akses UMTS sekitar 480kbps. Teknologi 3G terbagi menjadi GSM dan CDMA. Teknologi 3G sering disebut dengan Mobile broadband karena keunggulannya sebagai modem untuk internet yang dapat dibawa ke mana saja.

4. 4G
Teknologi 4G ini seperti Long Term Evolution (LTE) hanya merupakan evolusi dari teknologi 3GPP dan Ultra Mobile Broadband (UMB) berasal dari 3GPP2, sehingga sulit untuk membedakan dengan jelas teknologi 3G dan 4 G. Salah satu teknologi 4G yaitu WiMax. mobile standard telah diterima oleh ITU untuk ditambahkan pada IMT-2000, sehingga teknologi baru ini masih digolongkan ke dalam keluarga 3G. International Telecommunication Union (ITU) sedang mempelajari kemampuan mobile broadband yang disebut IMT-advanced yang disebut teknologi generasi keempat (4G).

Sekian ulasan tentang Sekilas Info Tentang Perbedaan GPRS, EDGE, 3G, HSDPA dan 4G, semoga bermanfaat.
author

Author Name

Author Description!

Get Free Email Updates to your Inbox!

Posting Komentar

Pertanyaan komentar selain Informasi harga detail spesifikasi produk gadget hp pc laptop elektronik motor mobil motor kawasaki honda suzuki accesories Harga Mobil tidak akan dijawab, contoh pengen kenalan, kalo pengen kenal di G+ aja, 0key... :-)

www.CodeNirvana.in

Copyright © Info harga spesifikasi 2018