Featured

    Featured Posts

Panglima TNI Tarik 6 Pesawat F-16 dari Latihan Gabungan Elang Ausindo

Panglima TNI Tarik 6 Pesawat F-16 dari Latihan Gabungan Elang Ausindo - TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Panglima TNI Jenderal (TNI) Moeldoko menegaskan Indonesia menghentikan seluruh latihan militer bersamaAustralia sejak Rabu (20/11/2013) sesuai instruksi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Panglima TNI menjelaskan, salah satu latihan gabungan yang dihentikan adalah Elang Ausindo. Rencananya latihan gabungan ini baru akan berakhir pada 24 November mendatang. Menurut keterangannya, Indonesia menurunkan enam pesawat F-16.

"Saya hentikan sekarang dan besok harus kembali. Ada 6 pesawat di sana, mereka kembali," tegas Moeldoko di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (20/11/2013).

"Terus ada latihan dengan Kopassus yang saat ini sedang berlangsung di lembang, sedang kita hentikan. Itu langkah-langkah yang kita lakukan," imbuhnya.

Selain itu, menurut Jenderal Moeldoko, patroli bersama denganAustralia juga dihentikan. "Di bidang operasi, patroli bersama juga akan kita hentikan," jelasnya.

Namun, dia tegaskan pula, kerja sama militer di bidang pendidikan tidak dihentikan. "Kalau pendidikan enggak," ucapnya.

Lebih lanjut dia jelaskan alasan kenapa latihan bersama harus dihentikan. "Karena latihan bersama bagian dari mutual trust. Jadi kalau enggak percaya, buat apa kita lakukan latihan bersama itu," tandasnya.

Tribun Kaltim/Geafry Necolsen
Pesawat F-16 TNI AU

Keputusan TNI tersebut diambil setelah pemerintah mengambil sikap tegas menyusul terbongkarnya informasi penyadapan yang dilakukan intelijen Australia terhadap telepon 11 pejabat dan tokoh penting Indonesia termasuk handphone SBY dan nyonya.

sumber ]
author

Author Name

Author Description!

Get Free Email Updates to your Inbox!

Posting Komentar

Pertanyaan komentar selain Informasi harga detail spesifikasi produk gadget hp pc laptop elektronik motor mobil motor kawasaki honda suzuki accesories Harga Mobil tidak akan dijawab, contoh pengen kenalan, kalo pengen kenal di G+ aja, 0key... :-)

www.CodeNirvana.in

Copyright © Info harga spesifikasi 2018