Featured

    Featured Posts

Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh

Pada artikel kali ini saya akan memberikan informasi tentang manfaat buah sirsak bagi kesehatan Tubuh, teman-teman buah sirsak selain enak dimakan ada juga loh manfaat yang diberikan terhadap tubuh kita.
Nah kali ini kita akan membahasnya apa aja manfaat yang dikita dapat bila mengkonsumsi buah ini.

Buah Sirsak

Tahukah anda bahwa buah sirsak mengandung banyak sekali vitamin, akan tetapi yang paling dominan pada buah sirsak ini adalah vitamin C, yaitu sekitar 20 mg per 100 gram dari daging buah.
seseorang membutuhkan vitamin C sebanyak 60mg setiap hari. Kandungan Vitamin C dalam buah sirsak ini sangat cukup tinggi sehingga buah ini disebut juga sebagai buah antidioksidan yang dimana buah ini sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita dan juga memperlambat proses penuaan.
Bukan hanya itu saja, buah sirsak juga memiliki kandungan mineral seperti kalsium dan fosfor mencakup hingga sebanyak 27 dan 14 mg/100 g. Dua mineral kandungan dalam buah sirsak ini sangat penting untuk pembetukan tulang sehingga kuat dan memperlambat osteoporsis (pelapukan tulang) yang sering dialami oleh orang yang memasuki usia tua.
selain kandungan ini buah sirsak juga kaya akan komponen-komponen non gizi contohnya seperti dietary fiber atau biasa disebut serat pangan, buah sirsak juga sangat kaya akan senyawa fitokimia yang sangat baik untuk kesehatan pencernaan kita, sehingga fungsi penceranaan kita menjadi lebih baik dan hal ini baik sekali untuk penderita sembelit atau susah buang air besar agar pencernaannya kembali baik.
Buah sirsak ini banyak dimanfaatkan untuk terapi pengobatan batu empedu, asam urat, sembelit dan juga untuk meningkatkan selera makan seseorang.

Dibawah ini saya akan memberikan informasi MANFAAT BUAH SIRSAK BAGI KESEHATAN Tubuh selain dari yang diatas :
  1. Mengobati Ambeien : Siapkan buah sirsak yang sudah matang lalu peras untuk menggambil airnya, ambilah sebanyak 1 gelas lalu minum sebanyak 2 kali sehari yakni pada saat pagi dan sore.
  2. Mengobati Bayi yang mengalami diare : Siapkan buah sirsak yang sudah matang lalu peras dan saring untuk mengambil airnya, minumkan pada bayi yang mengalami diare. Cukup 2 sampai 3 sendok makan saja.
  3. Mengobati kencing Anyang-anyangen : Siapkan buah sirsak setengah matang dan gula pasir secukupnya, kupaslah Sirsak tersebut dan direbus dengan gula bersama-sama dengan air sebanyak 2 gelas, lalu disaring dan diminum airnya.
  4. Sakit Kandung Air Seni : Siapkan buah sirsak yang setengah matang, gula dan garam secukupnya, masak semua bahan menjadi seperti kolak lalu dimakan, konsumsilah secara rutin setiap hari selama 1 minggu berturut-turut.
sekian artikel Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh kali ini, semoga bermanfaat untuk kesehatan anda.
author

Author Name

Author Description!

Get Free Email Updates to your Inbox!

Posting Komentar

Pertanyaan komentar selain Informasi harga detail spesifikasi produk gadget hp pc laptop elektronik motor mobil motor kawasaki honda suzuki accesories Harga Mobil tidak akan dijawab, contoh pengen kenalan, kalo pengen kenal di G+ aja, 0key... :-)

www.CodeNirvana.in

Copyright © Info harga spesifikasi 2018