Featured

    Featured Posts

Faktor Penyebab Kanker Payudara yang Harus Diperhatikan

Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang Faktor penyebab kanker payudara, Penyakit kanker ini merupakan momok penyakit yang mengerikan, karena dapat mengakibatkan kematian bagi penderitanya.

Pada benak kita apakah pernah berpikir apa penyebab mengapa seseorang dapat mengidap atau mengalami penyakit kanker payudara yang mengerikan ini? Ada beberapa penyebab seseorang mengidap penyakit ini, yakni penyebab kanker payudara ini bisa karena faktor keturunan atau yang sering disebut genetik, pewarisan gen dari keluarga, hal ini sangat besar perannya dalam memicu penyakit kanker payudara ini, resiko apabila nenek atau ibu yang pernah mengalami penyakit ini maka hal ini akan diwarisi oleh anak dan cucu mereka sehingga orang yang dengan latar belakang keluarganya pernah terkena penyakit mematikan ini harus ekstra hati-hati. Selain itu ada juga Faktor lingkungan kota dan memakan makanan yang banyak mengandung pestisida hal ini di yakini menjadi salah satu faktor utama meningkatnya jumlah penderita yang mengidap kanker payudara.
selain hal itu saya membaca beberapa sumber, menurut dari sumber-sumber yang ada, terdapat beberapa faktor lain yang menyebabkan meningkatnya penderita kanker payudara selain dari faktor garis keturunan (pewarisan gen), Dibawah ini anda dapat melihat beberapa faktor penyebab kanker payudara pada masa yang semakin canggih ini:
  • Penggunaan Pil Hormon : menurut Dr. Wendy Chen selakuk ketua penelitian dari Brigham dan women's Hospital di Boston, penggunaan pil hormon yang berlebihan pada wanita penderita monopause ternyata dapat menjadi penyebab kanker payudara dan penggunaan pil hormon dalam jangka waktu lama dapat meningkatkan resiko terserang penyakit kanker payudara.
  • Penggunaan Pestisida pada buah dan sayuran : Dari hasil yang dikeluarkan melalui penelitian oleh sebuah university luar negri, konsumsi pestisida beresiko meningkatkan kanker payudara bagi kaum wanita, maka dari itu sangat disarankan untuk mencuci sayuran dan buah hingga bersih sebelum anda mengkonsumsinya sehingga pestisida yang lengket pada sayuran dan buah tersebut hilang.
  • Perokok Pasif : Perokok Pasif adalah orang yang tidak merokok akan tetapi orang yang tidak sengaja menghisap asap rokok yang dikeluarkan oleh orang perokok sering kali didengar perokok pasif terkena resiko dari bahaya asap rokok dibanding perokok aktif, hal ini ada penyebabnya, menurut ahli dari California Enviromental Protection Agency Perokok pasif memiliki hubungan erat dengan resiko terserang penyakit kanker payudara, oleh karena itu jangan menjadi perokok pasif dan jangan menjadi perokok aktif, hindarilah orang-orang yang merokok agar anda tidak menjadi perokok pasif.
  • Penggunaan Kosmetik : bahan-bahan kosmetik yang bersifat seperti hormon estrogen beresiko menyebabkan meningkatan resiko mengalami penyakit kaker payudara, hati-hatilah dalam penggunaan alat kosmetik untuk kesehatan diri anda.
  • Pemanis Buatan : Pemanis buatan sering digunakan orang-orang untuk mengantikan gula karena harganya yang murah, berhati-hati lah dalam memakan makan di luar atau jajanan untuk anak kecil yang dibeli diluar sana, karena konsumsi pemanis buatan yang berlebihan dapat meningkatakan resiko terkena penyakit kanker payudara, walaupun hal ini belum terbukti sepenuhnya dalam penelitian ada baiknya menghindari sesuatu yang tidak bagus untuk kesehatan.
  • Kacang Kedelai : Kacang kedelai memang menjadi makana yang sehat bagi orang yang melakukan diet akan tetapi kandungan phytoentrogens yang dikandung dalam kacang kedelai ini dapat meningkataan resiko yang dapat memicu timbulnya kanker payudara, hal ini disebabkan oleh kandungan phytoestrogens yang dapat menigkatkan pertumbuhan hormon estrogen, jadi disarankan tidak mengkonsumsi terkalu berlebihkan, kacang kedelai memang baik untuk kesehatan akan tetapi sesuatu yang berlebihan itu tidaklah bagus,konsumsilah secara seimbang.
Itulah beberapa faktor penyebab kanker payudara, semoga anda sekalian dapat manjaga orang-orang yang disayangi agar terhindar dari penyakit yang berbahaya ini, sebarkanlah ke orang-orang agar dapat menurukan resiko dari penyakit ini.
simak juga pada artikel-artikel lain untuk kesehatan semoga menambah wawasan anda.

Terima Kasih Anda Telah membaca artikel Faktor Penyebab Kanker Payudara yang Harus Diperhatikan
author

Author Name

Author Description!

Get Free Email Updates to your Inbox!

Posting Komentar

Pertanyaan komentar selain Informasi harga detail spesifikasi produk gadget hp pc laptop elektronik motor mobil motor kawasaki honda suzuki accesories Harga Mobil tidak akan dijawab, contoh pengen kenalan, kalo pengen kenal di G+ aja, 0key... :-)

www.CodeNirvana.in

Copyright © Info harga spesifikasi 2018