Featured

    Featured Posts

Modifikasi Yamaha Scorpio : Scrambler Rusty


Modifikasi Yamaha Scorpio, tampilan sangar terlihat pada Modifikasi Yamaha Scorpio ini, dimana tampilan Yamaha Scorpio milik Tommy Sunu ini mengusung konsep Scrambler dengan efek Rusty (karat ) pada bagian tangkinya yang sebenarnya adalah permainan warnat cat.


 “Ini ke dua kali dirombak mas, sebelumnya sudah pernah dimodif juga.” Papar pria yang juga lagi ada project moge yang dimodif.

Pada Modifikasi Yamaha Scorpio ini, sang brikers mempercayakan kepada The Katros Garage (TKG). Hubungan yang sudah terjalin membuat Tommy tak ragu untuk mengubah penampilan kuda besinya.

Tahap awal pengerjaan Modifikasi Yamaha Scorpio ini adalah pada bagian tangki yang menjadi roh dalam modifisikasi ini, untuk sector ini tangki mencomot dari Suzuki GT185 karena lebih berkarakter.  Karakter itu diperkuat dengan efek rusty (karat) pada tangki. 


Untuk memperkuat nuansa vintage agar lebih agar lebih terasa. Pada desain jok dibalut dengan kulit sintetis, ditambah dengan side bag tunggal dengan berbahan kulit. Kapasitas memang tidak  besar, tapi akan memberi kesan klasik pada Modifikasi Yamaha Scorpio ini. Perlengkapan kecil semacam bandana masuk ke dalamnya.


Sementara itu pada pada sektor kelistrikan yang diubah headlamp variasi yang dikerangkeng lampu sein pun dari produk aksesoris.Panel speedometer memakai barang aftermarket.

Yamaha Scorpio sejatinya diperkuat dengan suspensi belakang monosok. Cuma memang sedari awal penyakit bawaan sering amblas. Andi Akbar, penggawang TKG punya solusi jitu. “Mengganti dengan dobel sok. Tentunya dengan perhitungan tersendiri. Pakai sok YSS Hybrid chrome ukuran 34. Begitu didudukin Tommy, motor lebih rideable” komentar Andi.


Untuk sektor kaki-kaki juga mengalami revisi. Sok depan Yamaha Byson yang kekar dipercaya untuk mengganti sok depan bawaan Yamaha Scorpio. Pengendali memakai merek Pro Taper tipe Metal Mulisha dengan raiser dari Wilwood. Tak ketinggalan pula karet bundar, bagian haluan Firestone ukuran 4 – 19 sedangkan buritan dengan label sama 4,5 – 18. Pelek memakai label TK.

 
Untuk memperlancar pasokan bahan bakar memakai karburator PE28 yang dilengkapi filter TDR. Ditambah knalpot Supertraps membuat mumpuni di putaran bawah – menengah.

author

Author Name

Author Description!

Get Free Email Updates to your Inbox!

Posting Komentar

Pertanyaan komentar selain Informasi harga detail spesifikasi produk gadget hp pc laptop elektronik motor mobil motor kawasaki honda suzuki accesories Harga Mobil tidak akan dijawab, contoh pengen kenalan, kalo pengen kenal di G+ aja, 0key... :-)

www.CodeNirvana.in

Copyright © Info harga spesifikasi 2018