Featured

    Featured Posts

Modifikasi Yamaha Scorpio 225 : THE SCORCRAMBLER


Modifikasi Yamaha Scorpio 225 : THE SCORCRAMBER, Kurang puas dengan penampilan dari Yamaha Scorpio 225 milikya, Andhy Andriyawan menginginkan penampilan Yamaha Scorpio yang pernah di kustom ini, dibuat dengan konsep ala scrambler. “Ini motor pernah di kustom di tempat lain Mas, tapi jujur saya kurang puas Mas makanya sekalian saya rubah saja bentuknya Mas…”, begitu ucap pria yang berdomisili di Banjarmasin ini.
 
 

Pengerjaan awal pada The Scorcrambler julukan dari Yamaha Scorpio Scrambler ini fokus pada sektor kaki-kaki, dimana pada bagian shock depan mencomot dari Yamaha Byson yang popular dengan memiliki diameter as teleskopik 41 mm. sementara untuk roda depan menggunakan velg TK Japan 18X3.00 inch dan dibalut dengan ban Dunlop Scrambler K180 120/90-18 sedangkan untuk roda bagian belakang menggunakan velg TK Japan 18X3.00 inc dan dibalut dengan ban Dunlop Scrambler K180 130/80-18.




Pada bagian buritan lengan ayun custom berbahan material pipa seamless 1.25 inch menggantikan lengan ayun bawaan dari Yamaha Scorpio sekaligus mengganti system peredam kejut dari monoshock menjadi double shock dengan menggunakan shock Z-Series.


Lanjut pada sektor bodi, pada tangki bahan bakar dibuat sesuai dengan konsep dari Bro Andhy dengan menggunakan material plat galvanil 1.2 mm termasuk juga untuk spatboard depan dan belakang. Untuk proses pengecatan dan airbrush pada bodi, Komet Studio menjadi eksekutor dengan melabur bodi warna merah candy yang secara total di buatkan grafis mengikuti pola batik parang kusumo, dengan memberikan sedikit garis putih dibagian bawah tangki sebagai pemanis. Untuk bahan cat dan pernis menggunakan merk Sikkens.



Setelah semua pengerjaan dibeberapa bagian selesai, beberapa part mulai dipasangkan sebagai penunjang harmonisasi dari project kustom THE SCORCRAMBLER ini, dengan dimulai dari pemasangan stang ala fat bar, lampu depan dan belakang aftermarket serta takometer kecil untuk indikator putaran mesin, untuk menunjang performa mesin, disematkan karburator Keihin PWK 28 dan Knalpot kustom racikan Flash Muffler Custom.

Data Modifikasi Yamaha Scorpio 2006 : THE SCORCRAMBLER :
•    Body Custom by STUDIO MOTOR Custom Bike
•    Painting & Airbrush by KOMET Studio
•    Shock Depan Teleskopik 41 mm
•    Velg TK Japan 18X3.00 Inch (Front & Rear)
•    Ban Dunlop Scrambler K180 120/90-18 & 130/80-18
•    Swing Arm Custom by STUDIO MOTOR Custom Bike
•    Shock Belakang YSS Z-Series
•    Karburator Keihin PWK 28
•    Lampu Depan & Belakang Aftermarket
•    Exhaust System by Flash Muffler Custom

author

Author Name

Author Description!

Get Free Email Updates to your Inbox!

Posting Komentar

Pertanyaan komentar selain Informasi harga detail spesifikasi produk gadget hp pc laptop elektronik motor mobil motor kawasaki honda suzuki accesories Harga Mobil tidak akan dijawab, contoh pengen kenalan, kalo pengen kenal di G+ aja, 0key... :-)

www.CodeNirvana.in

Copyright © Info harga spesifikasi 2018