Featured

    Featured Posts

Cara Mengatasi Minyak Rem yang Bocor pada Mobil

Rem, merupakan salah satu bagian yang sangat penting pada semua jenis kendaraan tak terkecuali pada mobil. Sebab, apa jadinya jika sebuah mobil tidak memiliki rem ataupun remnya kurang berfungsi dengan baik, pasti kecelakaan tidak akan bisa terhindarkan. Nah, kasus kurang maksimalnya kerja rem pada mobil, sebenarnya bisa disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya adalah disebabkan karena mungkin ada minyak rem yang bocor pada bagian-bagian pengereman.

Nah, bila hal ini (minyak rem yang bocor) yang terjadi pada mobil anda, anda bisa mengatasinya atau memperbaikinya sendiri dengan cara yang cukup sederhana. Pertama kali yang perlu anda lakukan adalah mengecek bagian demi bagian komponen rem pada mobil anda untuk menemukan dimana letak kebocoran tersebut. Bagian-bagian pada sektor rem yang perlu anda periksa meliputi kaliper, sepatu rem dan selang rem.
Cara memperbaiki rem bocor
Dimulai dari kaliper, pastikan bagian kaliper ini masih berfungsi dengan baik. Tapi jika setelah anda cek ternyata kalipernya tidak bekerja dengan maksimal karena mungkin sudah aus, sebaiknya segera anda ganti dengan kaliper yang baru.

Jika bagian kaliper anda rasa sudah beres, kemudian lanjutkan dengan mengecek bagian sepatu rem. Di sini, anda juga harus pastikan jika sepatu rem ini masih dalam kondisi yang baik tidak dalam kondisi basah oleh cairan.

Langkah selanjutnya, silahkan anda cek bagian selang remnya. Biasanya bagian inilah yang sering mengalami kebocoran minyak. Mengapa? Sebab, selang rem merupakan komponen yang berfungsi sebagai penyalur minyak rem. Jadi, jika ada sedikit masalah seperti lubang pada selang rem, tentu minyak remnya akan bocor. Jika kondisi ini yang sedang yang terjadi pada mobil anda, maka segera ganti dengan yang baru.

Setelah semuanya selesai anda periksa, dan komponen-komponen yang kinerjanya kurang maksimal tadi sudah anda ganti, barulah anda lanjutkan dengan melakukan pengisian ulang minyak remnya.
author

Author Name

Author Description!

Get Free Email Updates to your Inbox!

Posting Komentar

Pertanyaan komentar selain Informasi harga detail spesifikasi produk gadget hp pc laptop elektronik motor mobil motor kawasaki honda suzuki accesories Harga Mobil tidak akan dijawab, contoh pengen kenalan, kalo pengen kenal di G+ aja, 0key... :-)

www.CodeNirvana.in

Copyright © Info harga spesifikasi 2018