Featured

    Featured Posts

Cara Memperbaiki Pedal Kopling yang Terasa Berat Ketika Diinjak

Sebelum mengetahi cara untuk memperbaiki pedal kopling yang terasa berat atau keras ketika diinjak, terlebih dulu kita harus mengetahui apa yang menajdi penyebab pedal kopling menjadi berat ketika diinjak. Sebab, dengan mengetahui penyebabnya, resiko gagal ketika memperbaiki pedal kopling yang bermasalah tersebut bisa diminimalisir.

Lalu, bagaimana cara mengetahui apa yang menjadi penyebab pedal kopling terasa berat ketika diinjak?

cara memperbaiki kampas koplingUmumnya, yang menjadi penyebab pedal kopling terasa berat ketika diinjak itu ada 2 hal, yakni kampas kopling yang sudah mulai tipis dan yang kedua karena keringnya pelumasan pada komponen kopling seperti release bearing, dudukan luncur release bearing dan per matahari.

Nah, setelah kita mengetahui penyebabnya, selanjutnya kita bisa memperbaiki pedal kopling yang terasa berat ketika diinjak tadi. Caranya adalah sebagai berikut:


1. Jika penyebabnya adalah kampas kopling yang sudah mulai tipis, kita bisa mengatasinya dengan mudah yakni cukup dengan mengganti kampas kopling yang sudah tipis itu dengan kampas kopling yang baru. Dan jika masih ada dana cukup, sebaiknya ganti juga cover clutch dan release bearingnya dengan yang baru. Sebab, mumpung turun kopling, ganti komponen-komponen lainnya yang anda rasa sudah mulai aus. Jadi turun kopling cukup sekali saja.

2. Jika penyebabnya adalah keringnya pelumasan pada komponen kopling, maka kita bisa mengatasinya dengan cara menyemprotkan anti karat mobil pada dudukan luncur melalui karet boot pada fork kopling dengan dibantu oleh seseorang yang bertugas menekan-nekan pedal kopling. Dengan begitu kotoran dan karat yang menempel dan menghambat pergerakan kopling bisa hilang dan pedal kopling menjadi kembali ringan.
author

Author Name

Author Description!

Get Free Email Updates to your Inbox!

Posting Komentar

Pertanyaan komentar selain Informasi harga detail spesifikasi produk gadget hp pc laptop elektronik motor mobil motor kawasaki honda suzuki accesories Harga Mobil tidak akan dijawab, contoh pengen kenalan, kalo pengen kenal di G+ aja, 0key... :-)

www.CodeNirvana.in

Copyright © Info harga spesifikasi 2018