Wednesday, 22 January 2014

Mengenal Alat-alat Bangunan dan harga sewanya

Untuk membuat sebuah bangunan atau rumah tentunya kita membutuhkan alat-alat bangunan untuk menunjang dan memudahkan juga mempercepat proses pembangunan. Dengan memakai alat-alat bangunan untuk konstruksi maka selain memudahkan dan mempercepat juga akan menambah kualitas dan kekuatan suatu bangunan. Untuk mengenal lebih jauh tentang peralatan atau mesin untuk bangunan kali ini kami akan menjelaskan satu persatu alat-alat bangunan tersebut.
Berikut ini adalah daftar peralatan bangunan:

1. Beton Molen

Beton Molen atau Mesin Molen ini mempunyai banyak sebutan misalnya Molen Semen, Mesin Molen Semen, Concrete Mixer atau juga Molen Beton. Alat bangunan ini fungsinya adalah untuk membuat adukan cor agar adukan benar-benar tercampur merata antara semen, pasir dan batu split sehingga kualitas coran beton akan semakin kuat dan kokoh. Dengan bantuan mesin ini maka pekerjaanpun akan semakin cepat dan tidak memerlukan banyak pekerja. Mesin ini digerakkan dengan bahan bakar solar. Untuk memperoleh mesin molen ini anda tidak usah membelinya tapi bisa dengan menyewanya di tempat persewaan alat-alat bangunan. Harga sewa mesin molen sekitar Rp. 65.000,- per hari kalau diambil dan diantarkan sendiri. Tapi kalau diantarkan biasanya Rp. 150.000,- perhari.

2. Vibrator Beton

Vibrator Beton adalah mesin untuk memadatkan adukan coran sehingga adukan coran benar-benar padat dan merata. Alat ini digunakan ketika adukan coran dituangkan. Dengan alat ini gelembung-gelembung udara yang ada didalam coran akan keluar permukaan sehingga tidak terjadi keropos atau sarang lebah yang akan menimbulkan kebocoran beton. Vibrator beton ini bisa disewa denga Harga Sewa sekitar Rp. 65.000,- perhari diambil sendiri.

3. Stamper

Stamper atau istilah lainnya Stamping Rammer adalah alat mesin untuk memadatkan tanah sehingga proses pemadatan akan semakin cepat dan benar-benar padat sehingga posisi tanah tidak akan berubah lagi. Alat ini biasanya digunakan untuk memadatkan tanah untuk jalan, bangunan rumah atau gedung, halaman rumah, timbunan tanah dan yang lainnya. Alat Stamper ini biasanya menggunakan bahan bakar bensin. Alat ini bisa anda sewa dengan harga sewa biasanya sekitar Rp. 90.000,- perhari diambil sendiri.

4. Scaffolding

Scaffolding adalah struktur penyangga sementara yang digunakan untuk menopang beban yang berada diatasnya.dalam suatu pekerjaan konstruksi bangunan. Scaffolding terbuat dari pipa-pipa yang disusun sedemikian rupa sehingga memiliki kekuatan untuk menopang beban diatasnya. Scaffolding biasanya digunakan untuk tahanan coran, perbaikan gedung, dan penggunaan bangunan lainnya.

5. Jack Hammer

Jack Hammer adalah mesin pahat bertekanan tinggi untuk memecah beton atau batu. Dengan menggunakan alat ini maka pekerjaan memahat beton akan lebih mudah dan lebih cepat. Apalagi beton yang yang sangat keras akan sangat sulit dan lama apabila memakai pahat biasa yang manual. Alat ini menggunakan tenaga angin sehingga harus menggunakan kompressor untuk mengoperasikannya. Alat ini juga bisa disewa ditempat persewaan alat-alat bangunan. Harga sewa jackhammer biasanya Rp. 130.000,- perhari.

6. Kompresor
Kompresor disini banyak sekali jenisnya ada kompressor untuk gas, uap, dan udara. Nah yang biasanya disewakan untuk bangunan konstruksi biasanya kompressor udara. Kompressor udara biasanya digunakan untuk pengecatan, pembersihan, atau untuk sumber tenaga jackhammer. Alat ini bisa disewa dalam seharinya sekitar Rp. 50.000,-
Share:

Featured Post

Perbandingan harga BBM Dunia

Perbandingan harga BBM Dunia Pemerintah akhirnya menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi sebesar Rp 2.000 per liter. Harga ters...

Blog Archive