Saturday, 9 March 2013

Manfaat memakai Masker Motor

Saat kita berkendara menggunakan motor, kita harus memakai perangkat pelindung seperti jaket,sepatu dan tentunya helm. Namun ada juga perangkat yang sebenarnya juga sangat penting dan nggak boleh ketinggalan yaitu penggunakan masker saat berkendara. Kenapa penggunaan masker motor ini penting? karena masker  motor ini melindungi kita dari polusi udara dan tentunya msih banyak kegunaan lainnya, diantaranya adalah:


1. Masker dapat menyaring debu, debu di udara sangat kotor dan ketika debu itu masuk kedalam sistem pernafasan kita otomatis itu akan mengganggu kesehatan tubuh kita.
2.Masker dapat melindungi kita dari panas matahari, meskipun masker adalah alat pelindung dengan ukuran yang kecil namun masker ini bisa melindungi wajah kita dari efek buruk sinar matahari.
3. Masker dapat menyaring gas atau partikel-partikel beracun lain yang bertebaran di udara seperti karbon monoksida,nitrogen dioksida,  hidrokarbon, timbal dan karbon dioksida. Semua zat tersebut sangat berbahaya misalnya  CO (Karbon monoksida) ,meskipun gas ini tidak berwarna, tidak berbau namun gas ini  bersifat racun. Jadi kalau terhirup oleh manusia makan akan mengganggu sistem kerja tubuh kita.


Kalau kita sudah tau betapa pentingnya penggunaan masker motor ini, apa salahnya mulai sekarang kita biasakan untuk selalu menggunakan masker motor saat kita mengendarai motor demi kesehatan tubuh kita.

Share:

Featured Post

Perbandingan harga BBM Dunia

Perbandingan harga BBM Dunia Pemerintah akhirnya menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi sebesar Rp 2.000 per liter. Harga ters...

Blog Archive